Iwan Fals Sukses Puaskan Penikmat Eco Music Camp 2015

Senin, 10 Agustus 2015 - 00:54 WIB
Iwan Fals Sukses Puaskan...
Iwan Fals Sukses Puaskan Penikmat Eco Music Camp 2015
A A A
BOGOR - Konser musik bertaraf internasional, Eco Music Camp 2015 sukses digelar selama tiga hari, dari 7 hingga 9 Agustus 2015 di Taman Buah Mekarsari, Bogor. Tak kalah menarik dengan hari sebelumnya, di hari ketiga ini, Eco Music Camp 2015 diramaikan oleh musisi kenamaan, seperti Ras Muhammad, Ge & Ana Alcaide dan Iwan Fals.

Iwan Fals, rupanya menjadi salah satu musisi yang paling ditunggu. Gambaran tersebut terlihat dari banyaknya fans pria 53 tahun itu. Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu pun sukses menghibur dengan melantunkan tiga lagu, seperti Bangunlah Putra Putri, Katanya dan Esek Esek Udug Udug. Penyanyi beraliran balada, pop, rock dan country ini menilai Eco Music Camp 2015 telah memberikan hal positif.

"Banyak gagasan bagus dari acara ini. Kaya gimana cara bikin alat musik dari bahan bekas. Sama tanaman organik, kan ini bagus sekali. Kalo yang kita makan ternyata itu racun, gimana? Banyak hal positif dari acara ini," papar pelantun Yang Terlupakan itu saat Eco Music Camp 2015 di Taman Buah Mekarsari, Minggu (9/8/2015).

Dalam kesembatan yang sama, acara juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Pria 60 tahun itu mengungkapkan, akan menjadikan Eco Music Camp menjadi acara tahunan. Ia pun tak lupa mengajak pengunjung untuk menjaga bumi.

"Tahun ini kita mulai pertama. Apakah setuju tiap tahun akan diadakan? Setuju ia kalau gitu, kita jaga bumi? Sebab saat ini 7,2 miliar penduduk bumi kalo dibandingkan pangan kita sudah kekurangan pangan. Jadi kalau kita nggak jaga bumi, maka bisa dipastikan kita akan kelaparan," ujar bintang film Naga Bonar itu.

Tidak hanya menyuguhkan konser musik, Eco Music Camp 2015 juga menggelar workshop dan kemah. Bahkan, pihak penyelenggara menyiapkan tenda-tenda untuk 500 orang. Dengan mengusung tema, lingkungan hidup, Eco Music Camp 2015 hadir untuk mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk lebih sadar dan peduli terhadap alam.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)